5 Kaos Termahal di Dunia

Kaos adalah pakaian sehari-hari yang sering kita gunakan, umumnya kaos dengan bahan terbaik dijual dipasaran sekitar 100 ribu sampai 200 ribu rupiah. Bila harga sebuah kaos dijual 1 juta atau 2 juta rupiah? Mungkin hal itu terlalu berlebihan buat kita. Jenis kaos yang ada di pasaran sangat beraneka ragam dan memiliki harga yang beragam pula. Dari yang paling mahal sampai yang murah, dari murah sampai yang paling murah (biasanya obralan). Bahan yang digunakan untuk membuat kaos pada umumnya ikut membedakan harga kaos tersebut. Bagaimana jika sebuah kaos dijual dengan harga ratusan juta rupiah bahkan ada yang lebih mencapai milyaran rupiah? Bagaimana menurut Anda?

Berikut 5 kaos termahal di dunia:

1. Kaos berhias Berlian dan Permata (Rp. 3,5 Milyar)
kaos-berlian-300x225
Siapa yang menyangka bahwa kaos berwarna dasar hitam dengan bertabur warna putih berkilauan ini mengklaim dirinya berharga sangat fantastis untuk harga sebuah kaos. Faktanya memang warna putih yang berkilauan itu merupakan berlian dan permata. Dengan aksesoris semewah itu, kaos ini dibanderol dengan harga Rp. 3,5 Milyar. Hiasan kaos ini terdiri dari 16 berlian asli serta bersertifikat hand-set. Tak ada yang meragukan bahwa harga kaos ini mengkukuhkan diri sebagai kaos termahal didunia.

2. Kaos John Lennon “Home” ( Rp. 160 Juta )
url-300x197
Kaos yang berdesain sederhana ini awalnya sebuah kaos gratisan yang dibagikan oleh pemilik restoran bernama Home yang terletak di Inggris. Kalau begitu mengapa kaos ini memiliki harga yang begitu mahal? Penyebabnya adalah salah satu pengunjung yang beruntung kebagian kaos Cuma-cuma ini merupakan seorang superstar di dunia musik yaitu john lennon. Superstar musik yang kini menjadi legenda tersebut sering terlihat memakai kaos “HOME” ini pada konsernya. Inilah yang membuat kaos gratisan melambung tinggi harganya berkat nilai historisnya.

3. Kaos Run D.M.C – My Adidas ( Rp. 30 Juta )
url-300x224
Memang tidak ada yang cantik dari kaos ini namun tidak demikian jika yang dilihat adalah faktor sejarah dan label. Pada awalnya kaos ini digunakan untuk mempromosikan konser kelompok musik Hip-hop “Run DMC” yang didirikan oleh Jason “Jam Master Jay” Mizell yang beranggotakan Joseph “Run” Simmons dan Darryl “D.M.C” McDaniels pada tahun 1980-an. Kelompok musik Run D.M.C ini menjadi salah satu pelopor musik Rap sekitar pada periode tersebut. Kemudian kaos ini di produksi oleh perusahaan apparel Adidas dengan jumlah yang terbatas. Terdapat logo Adidas pada bagian belakang kaos sebagai tanda keaslian produk. Anda tentu tidak akan percaya jika kaos ini merupakan kaos yang paling diburu di seluruh dunia.

4. Kaos Promosi Woodstock ( Rp. 20 Juta )
kaos-woodstock-200x300
Woodstock merupakan salah satu peralatan konser musik tertua di dunia. Woodstock memiliki ikon kaos yang menjadi incaran para Kolektor. Kaos ini merupakan kaos promosi event awal yang diadakan di akhir tahun 60-an. Wajar saja jika kaos ini memiliki harga yang sulit dijangkau. Kaos ini sendiri memiliki desain buruk pipit yang bertengger di atas gagang gitar yang menunjukkan nilai klasik.

5. Kaos Simon King ( Rp. 13 Juta )
kaos-simon-king
Anda mungkin tahu bahwa Kristal Swarovski biasanya digunakan pada hiasan jam tangan eksklusif yang di bandrol dengan harga yang cukup mahal. Namun Kaos yang berdesain gitar terbalik ini berhiaskan sekitar 2700 Kristal Swarovski pada bagian ganggangnya. Kaos ini sendiri merupakakan besutan dari Simon King. Saat pertama kali diperkenalkan di publik, harga kaos ini berbanderol di bawah $1000. Namun dikemudian hari kaos ini di buru oleh para kolektor dan harganya pun menjadi mahal yang mencapai sekitar Rp. 13 Juta.